Calon Kepala Klinik PMI I Sumbar Berkompetisi Seleksi Tertulis

 Calon Kepala Klinik PM4 I Sumbar Berkompetisi Seleksi Tertulis

Padang, singkron.com -- Sebanyak 4 orang calon Kepala Klinik Pratama PMI Sumbar berkompetisi dalan seleksi tertulis di Markas PMI Provinsi Sumatera Barat. 

Ketua Bidang Yankesos PMI Sumbar, drg. Afando Ekardo, mengatakan keempat calon tersebut merupakan peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Diketahui dari 15 orang yang mendaftarkan diri pada masa open recruitment, hanya 5 orang yang lolos dalam seleksi administrasi dan lanjut ke tahap selanjutnya. 

"Hari ini ada 4 orang peserta yang hadir, 1 orang berhalangan hadir karna sakit," ujar Edo saat membuka acara pengenalan calon peserta dengan Panitia Seleksi Calon Kepala Klinik PMI Sumbar di Aula Markas PMI Sumbar. 

Edo juga menyampaikan perekrutan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Klinik Pratama PMI Sumbar kedepannya. "Kita membutuhkan semangat baru untuk kemajuan Klinik ini," kata Edo. 

Keempat peserta yang mengikuti tes tertulis hari ini, diyakini Edo mampu membawa perubahan dan perkembangan untuk unit usaha yang di bangun oleh PMI Provinsi Sumatera Barat sejak tahun 2015 ini. Pasalnya peserta yang lolos ialah para dokter yang telah memiliki pengalaman-pengalaman yang luar biasa dibidangnya. "Ada dokter umum dan dokter gigi. Mereka semua sudah punya pengalaman mengelola klinik dan puskesmas di beberapa daerah, punya jiwa entertainment juga. Sangat sesuai dengan klasifikasi kita," katanya. 

Peserta yang dinyatakan lolos dalam tes tertulis ini, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara bersama panita seleksi yang berasal dari Pengurus PMI Sumbar diantaranya Ketua Bidang Humas, Eko Yanche Eddie, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Zaitul Ikhlas Sa'ad, Plt. Ketua Bidang PB dan Logistik, Hidayatul Irwan serta Sekretaris PMI Sumbar, Refdiamond

Disamping itu, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar yang juga ikut menyaksikan proses seleksi ini berharap agar panitia seleksi dapat melahirkan pimpinan yang amanah dan berjiwa sosial yang tinggi. "Dikarenakan ini adalah kliniknya PMI, jadi aktifitasnya tidak hanya fokus pada pengembangan klinik saja, tapi juga berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan PMI Provinsi Sumatera Barat," ujar Aristo.(Chan)

Post a Comment

0 Comments