Fauzi Bahar-Audy Joinaldy Menguat, Cagub-Cawagub Sumbar untuk Masa Depan

 
Jika Duet Fauzi-Audy Terwujud, Diperkirakan Bisa Tumbangkan Petahana

Padang, siingkron.com -- Prof. DR. H. Fauzi Bahar, M.Si Datuak Nan Sati dan Dr. Ir. Audy Joinaldy, M.Si Datuak Rajo Pasisia Alam disebut-sebut akan berduet dalam Pilkada pada 27 November 2024 sebagai Calon Gubernur Sumbar dan Calon Wakil Gubernur Sumbar 2024-2029.

"Hampir final. Ini pasangan yang jadi ditunggu-tunggu masyarakat Sumbar. Tokoh-tokoh politik di Jakarta dan Padang kini tengah berembuk tingkat tinggi untuk mewujudkan pasangan yang mendapat dukungan masyarakat luas ini, baik dari ninik mamak, cendekiawan, bundo kanduang dan milenial," kata H. Masful, orang dekat Fauzi Bahar yang dikonfirmasi Jum'at (12/7/2024) sore.

Dua tokoh yang memiliki basis massa kuat ini, disebut-sebut akan diusung oleh Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan. Lobi-lobi juga tengah berlangsung dimana Partai Golkar dan Partai Demokrat juga  diduga akan masuk dalam koalisi ini.

"Dukungan partai masih kita solidkan. Pimpinan partai sedang lobi-lobi koalisi. Insya Allah Nasdem dan beberapa partai politik besar di Sumbar akan bersama kita. Detilnya nanti kita umumkan, sabar ya," kata H. Masful menambahkan. 

Duet Fauzi-Audy makin kuat beredar di elit partai politik pasca keluarnya rekomendasi Partai PKS dan Gerindra yang hampir pasti mengusung pasangan Mahyeldi-Vasco Ruseymi dalam Pilkada 2024 mendatang.

Terdepaknya Audy Joinaldy dari Mahyeldi, memang mengejutkan banyak pihak. Ada yang sedih dan ada yang marah dan menyesalkan keputusan Mahyeldi. Padahal publik tahu bahwa Audy Joinaldy telah mengeluarkan biaya besar ketika memenangkan pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy pada Pilgub tahun 2019 lalu.

Karena Audy Joinaldy Datuak Rajo Pasisia Alam tak dipakai Mahyeldi, maka publik memberikan simpati yang luar biasa kepada Audy. Dukungan dan apresiasi kepada Audy Joinaldy yang mau maju di Pilkada Sumbar berpasangan dengan Fauzi Bahar Datuak Nan Sati. 

"Pasangan Fauzi-Audy pasti dapat dukungan luas di Solok Raya, karena Audy adalah putra terbaik Kota Solok. Kalau Uda Audy ditinggalkan Mahyeldi, kami makin solid dukung Wagub Sumbar ini dalam Pilkada mendatang," kata Hendri, pemuda asal Solok mengomentari duet Fauzi-Audy.

Di Kota Padang juga berlimpah dukungan kepada Audy Joinaldy. "Iba kita pada Audy, dia seperti terdzalimi dari situasi politik terkini di Sumbar. Saya yakin masyarakat memberikan simpati pada Audy, mari kita dukung pasangan Fauzi-Audy untuk melawan kedzaliman dan kemajuan Sumbar," kata Masful menambahkan.

Sedangkan Fauzi Bahar Datuak Nan Sati seperti telah dilansir, jika tercalon jadi Gubernur Sumbar akan mendapat dukungan luas dari Ninik Mamak se-Sumbar. Selain pernah memimpin Ikatan Alumni UNP, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati saat ini adalah Ketua Umum LKAAM Sumbar.

Jajaran LKAAM, mulai dari provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan telah bersikukuh akan bekerja keras mengantarkan Fauzi-Audy jika memang tercalon dalam kontestasi Pilkada Sumbar pada November mendatang. (Can)

Post a Comment

0 Comments