PBI "KALAU BUKAN KITA, SIAPA LAGI YANG AKAN MELESTARIKAN BUDAYA WARISAN LELUHUR BANGSA"



Singkron.com - Jakarta, untuk menyambut Hari Kebaya Nasional pengurus besar Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan kebaya kepada generasi muda, karena mereka lah yang akan meneruskan pelestarian kebaya ini di masa mendatang. 

Acara ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna Perumahan DPR RI Kalibata Jakarta Selatan pada hari Sabtu (20/07/2024) yang dihadiri Rahmi Hidayati ( Ketua PBI Jakarta ), Giwo Rubianto Wiyogo ( Ketua KOWANI ), Tuti Roosdiono ( Dewas PBI Pusat), Trisny Susanti ( Ketua Panitia ) serta para peserta ibu - ibu dari kepengurusan Perempuan Berkebaya Indonesia.


Giwo Rubianto disela - sela pidatonya mengatakan, "Saya menyampaikan apresiasinya kepada PBI atas terselenggaranya acara ini. Di Kowani bukan saja terdiri yang tua saja tetapi banyak yang muda - muda bergabung dalam anggota Kowani. Peran perempuan sangat penting dalam kemerdekaan dan revolusi, disitu terdapat arti bahwa perempuan berkebaya itu terdapat perjuangan wanita berkebaya Indonesia di masa penjajahan dahulu, karena itu kebaya sangat melekat kepada perempuan Indonesia".

Marilah kita bersatu untuk tujuan hany satu yaitu, meningkatkan harkat dan martabat wanita Indonesia melalui budaya perempuan Indonesia berkebaya dan berbudaya menuju Indonesia emas, tutupnya.

Acara ini dilakukan untuk menyambut Hari Kebaya Nasional yang jatuh pada hari Rabu, 24 Juli 2024. (Rio)

Post a Comment

0 Comments