TNI POLRI : Garda Terdepan Hankam Negara, dr Ali Mahsun ATMO: Ekonomi Rakyat Penentu Stabilitas Nasional

TNI POLRI : Garda Terdepan Hankam Negara, dr Ali Mahsun ATMO: Ekonomi Rakyat Penentu Stabilitas Nasional


Jakarta, singkron.com -- Tujuan nasional yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 punya makna sangat mendasar, punya entitas prasyarat dan prioritas. Tersusun genuin dari pentautan obyektif dan subyektif para pendiri bangsa. Segenap tumpah darah dan bangsa Indonesia harus terlindungi, pertahanan dan keamanan negara harus kuat dan kokoh, serta NKRI harus utuh dan berdaulat jadi prasyarat dan prioritas dalam wujudkan tujuan nasional lainnya, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut serta dalam perdamaian dunia.

"TNI POLRI adalah instrument negara garda terdepan dalam perlindungan, pertahanan dan keamanan negara", tegas dr Ali Mahsun ATMO M Biomed, Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI) Jakarta Senin (15-07-2024)

Lebih lanjut Ali Mahsun ATMO menuturkan, Negara harus utuh, aman dan terlindungi, Indonesia butuhkan TNI yang kuat dan Polri yang hebat, esensi yang disampaikan Menhan RI, Presiden RI Ke-8 2024-2029 adalah benar sesuai koridor amanah Pembukaan UUD 1945. Lebih dari itu, juga membangkitkan spirit nasionalisme dan patriotisme bangsa Indonesia, benteng utama dari gempuran infiltrasi tatanan nilai dan budaya asing ditengah revolusi digital dunia.

Ali Mahsun mengatakan "Negara harus kuat dan hadir berpihak ke kepentingan rakyat Indonesia. Negara harus lindungi isi perut rakyat, pelaku ekonomi rakyat UMKM dan generasi penerus bangsa, satu kesatuan 3 amanah Ibu Pertiwi Indonesia, karena ekonomi rakyat UMKM yang handal dan unggul adalah pilar utama atau penentu stabilitas nasional. Menjadi jaminan isi perut ratusan juta penduduk Indonesia dan biaya sekolah puluhan juta generasi penerus bangsa. Atau singkatnya, TNI POLRI garda terdepan perlindungan, pertahanan dan keamanan negara", ulasnya

"Sedangkan ekonomi rakyat UMKM yang handa dan unggul adalah jaminan stabilitas nasional. Hal tersebut bisa digapai ketika negara hadir secara totalitas guna wujudkan masyarakat yang adil dan makmur atas ridho Allah SWT Tuhan YME", pungkas Ali Mahsun dokter ahli kekebalan tubuh yang juga Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (KAI) dan Ketua Umum APKLI Perjuangan. (Megy)

Post a Comment

0 Comments