PT Ceres Adakan Sarapan Bersama Siswa Siswi SDN Kramat Pela 07



Singkron.com - Jakarta, Kegiatan sarapan pagi ini merupakan rangkaian dari kegiatan rutin PT Ceres yang diadakan setiap 2 (dua) tahun sekali. Rangkaian  kegiatan rutin ini dilakukan pada hari Jumat 9 Agustus 2024 pada pagi hari sebelum jam pelajaran dimulai. Bertempat di halaman SDN Kramat Pela 07 Jakarta Selatan, peserta didik dari kelas 1 sampai kelas 6 terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka duduk dengan beralaskan terpal yang disediakan dari pihak sekolah. Sebagai pembiasaan, sarapan pertama ini semua makanan disediakan oleh pihak PT Ceres sebagai contoh dari makanan sehat yang perlu dikonsumsi setiap peserta didik.

Tidak hanya untuk menahan rasa lapar, sarapan pagi juga berfungsi untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi peserta didik untuk menghadapi pelajaran, bermain, dan berolah raga. Dengan terpenuhinya gizi tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi peserta didik. Selain itu, sarapan bersama juga dapat menumbuhan kebersamaan dan rasa saling peduli terhadap peserta didik lain dan guru.


Disela-sela kegiatan tersebut pihak PT Ceres melalui Ibu Yosefin Hanna (Marketing Manager) mengatakan, "Sebenarnya acara ini rutin kita laksanakan setiap tahun dua kali disekolah-sekolah terutama di Sekolah Dasar yang berada di Jakarta. Sarapan itu sangat penting bagi anak-anak, jadi jangan ada image malas kalau sarapan dipagi hari. Maka dari itu kita memberikan sarapan pagi hari dengan produk dari Ceres supaya anak-anak lebih berenergi. Saat ini kita masih memprioritaskan kegiatan ini disekitar Jabodetabek, tidak menutup kemungkinan akan kami lakukan diluar daerah Jabodetabek", imbuhnya.


Kegiatan sarapan bersama juga dalam upaya menumbuhkan karakter positif pada diri siswa seperti peduli, tertib, disiplin, tenggang rasa, bertanggung jawab dan religius. Ketertiban dapat terlihat dari tata cara memulai dan mengakhiri sarapan, tidak melakukan hal-hal yang membuat tidak nyaman teman di sampingnya, bertanggung jawab terhadap sampah.

Acara ini juga diselingi dengan kegiatan lomba menghias roti tawar yang diikuti oleh para siswa dan siawi kelas 1 sampai 3 yang nantinya akan dipilih 10 peserta lomba yang terbaik. Juga ada kegiatan dongeng yang dilakukan dari para kakak-kakak dari kampung dongeng. (Rio)

Post a Comment

0 Comments