Dihadiri Empat Menteri, Kormi Sumbar Gelar Festival Olahraga Masyarakat di Pasie Jambak

Dihadiri Empat Menteri, Kormi Sumbar Gelar Festival Olahraga Masyarakat di Pasie Jambak

Padang, singkron.com -- Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi Sumbar) akan melaksanakan Festival Olahraga Masyarakat Desa Wisata, (Fordeswita), di Pasia Jambak, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Minggu, 29/9.

Ketua Harian Kormi Sumbar, Endrizal, mengatakan kegiatan ini merupakan program Kormi Nasional bekerjasama dengan tiga kementerian, yakni Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Koperasi dan UMKM. Sumatera Barat termasuk menjadi daerah percontohan untuk kegiatan tersebut, sebut Pj Bupati Agam ini.

"Ini merupakan program Kormi Nasional yang berkolaborasi dengan berbagai stakeholder menginisiasi kegiatan olahraga masyarakat hingga tingkat desa menjadi kegiatan yang berkesinambungan. Pada tahun genap kita gelar Fordeswita, dan di tahun ganjil kita gelar Fornas, Festival Olahraga Nasional," ujar Endrizal. 

Pjs Bupati Agam ini menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat melalui berbagai festival olahraga.

"Kegiatan ini memungkinkan partisipasi masyarakat untuk ikut aktif berolahraga. Kami tentu berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dengan dukungan berbagai pihak dan masyarakat luas," ujar Endrizal didampingi sekretaris Kormi Sumbar, Amran, Wakil Ketua Drs Sigit  Yanuar, Amin Leo dan Drs Sutan Hendrinal.

Bertabur Hadiah Kormi Sumbar Gelar Festival Olahraga Masyarakat di Objek Wisata  Pasia Jambak

Endrizal mengatakan bentuk kegiatan nantinya yakni senam masal, talk show kesehatan kebugaran oleh tim dokter PDSKO, dan menampilkan beberapa Inorga seperti FYBI, IOSKI, BBOY dan ILDI, PPSI, ULD, INATKF, Perbosi dan KBI. 

"Selain itu juga ada penampilan Rago-rago dan Inorga Portina. Kemudian nanti juga dilakukan selebrasi pelepasan balon Fordeswita," pungkas Endrizal yang juga Kadis Koperasi Pemprov Sumbar ini.

Endrizal memastikan persiapan berjalan lancar dan sudah memasuki tahap akhir. 

" Insyallah keempat menteri tersebut akan hadir pada pelaksanaan festival ini nantinya. Kemudian  juga hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi selaku Ketua Umum Kormi Sumbar," ujar Endrizal.

Selain menampilkan berbagai atraksi olahraga dari berbagai Inorga, nantinya juga akan ada pengundian berbagai doorprise bagi yang beruntung. 

Panitia menyediakan nasi bungkus gratis untuk 4000 orang disamping kita menyediakan door prize, hadiah  sepeda dan sepeda motor listrik, tukas Hendrinal yang juga Sekretaris PWRI Sumbar.

"Untuk itu kita mengajak semua masyarakat  hadir beramai-ramai berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini, karena selain menyehatkan juga ada nanti berbagai hadiah doorprise yang disediakan panitia bagi yang beruntung," pungkas Endrizal. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments